Kelebihan Kuliah di Universitas Terbuka


Universitas Terbuka merupakan perguruan tinggi dengan sistem utama yaitu PJJ (pendidikan jarak jauh ) dimana hal ini membuat UT menjadi Perguruan tinggi yang lain dari pada yang lain, lalu apa sajakah Kelebihan Kuliah di Universitas Terbuka, ?mari kita simak


Hemat Waktu.

Jika anda kuliah dengan menggunakan sistem Kuliah Online UT maka anda akan lebih menghemat waktu,  Kuliah online yang dapat diikuti kapan saja membuat kapasitas waktu luang anda akan lebih luas karena anda tidak harus berkendara jauh menuju tempat kuliah, menunggu dosen datang mengajar dsb, lalu anda dapat memanfaatkan waktu luang anda untuk hal bermanfaat lainnya seperti bekerja, berwirausaha, menekuni hobi atau bahkan kuliah di Universitas Lain, dan untuk kuliah reguler UT hanya berlansung 2 hari sabtu dan minggu saja, masih tergolong hemat kan ? .

Bebas Kemana Saja.

Kembali lagi dengan sistem kuliah online  UT anda dapat bebas pergi kemana saja tanpa harus khawatir masalah dengan kuliah, hanya dengan berbekal laptop dan Jaringan internet saja anda sudah bisa mengikuti kuliah anda.

Kuliah Reguler Mengjangkau Kota/desa anda.

Anda Ingin merasakan Kuliah reguler tapi anda tidak ingin meninggalkan kota tempat tinggal anda?. jangan khawatir karena Kuliah Reguler UT dapat menjangkau kota tempat tinggal anda, Selama Mahasiswa UT yang ingin mengikuti kuliah reguler berdomisili di kota anda berjumlah lebih dari 20 orang dengan jurusan yang sama, maka UT akan mengadakan kuliah reguler di kota anda. jika kota anda termasuk kota yang cukup ramai maka anda tidak perlu khawatir lagi.

Menjadi Mahasiswa UT dalam waktu Sehari.

Universitas Terbuka sangat menghargai waktu para mahasiswanya termasuk juga kepada para pendaftar baru. Untuk menjadi mahasiswa UT anda hanya butuh waktu tidak lebih dari satu hari. Anda cukup membawa berkas yang dibutuhkan kemudian menjalankan proses registrasi, selesai registrasi dan andapun menjadi mahasiswa Universitas Terbuka,  dan satu lagi, tidak Tes untuk masuk ke Universitas Terbuka. Simple bukan ? .

Sarana Belajar/bahan ajar berkualitas dan Lengkap.

Universitas Terbuka menyediakan bahan ajar yang lengkap dan berkualitas mulai dari modul sampai bahan ajar berupa file multimedia, dan ditunjang dengan  perpustakaan digital yang dapat diakses kapan saja.

Menjadi Mahasiswa yang mandiri.

Khusus bagi anda yang berkuliah melalui jalur online, maka secera tidak lansung anda terlatih untuk menjadi mandiri dan lebih disiplin waktu, Jalur Kuliah online juga memberi beberapa kesulitan terutama bagi anda yang malas ditambah lagi dengan tidak adanya dosen atau teman kuliah yang bisa membantu secara lansung. maka segelanya anda harus lakukan sendiri, mulai dari me-manage waktu dan diri anda sendiri untuk bisa tetap up to date dengan mata kuliah yang tengah berlansung.

Mungkin itu saja beberapa manfaat Kuliah di Universitas Terbuka yang bisa saya jelaskan, sebenarnya masih banyak lagi kelebihan berkuliah di Universitas Terbuka namun saya cuma mengambil sgaris besarnya saja.

Sekian dan Terimakasih 

Sumber:
www.ut.ac.id

Sumber Gambar : http://walluck.com/reading-books-outdoor.html dengan pengubahan


The Author

Kami dari mahasiswa UT, blog ini kami buat sebagai keikut sertaan kami dalan peringatan ulang tahun UT yang ke-30 sekaligus kegiatan disporseni. Semua artwork dan artikel yang ada dalam blog ini kami buat sendiri dan kami jamin keorisinilannya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar