Situs Layanan Online UT



Sebagai Universitas yang memakai sistem PJJ maka sudah selayaknya Layanan Online merupakan Faktor utama yang mesti di perhatikan demi mendorong aktifitas belajar mengajar mandiri, Oleh karena itu Universitas Terbuka terus mengembangkan layanan onlinenya dan sampai pada saat ini telah tercipta berbagai layanan Online Seperti yang akan saya sebutkan Berikut.
1. Portal UT (http://www.ut.ac.id/).
Merupakan Portal Utama Atau gerbang Utama dari seluruh layanan Online UT yang tersedia, dan secara garis besar Portal UT berisi mengenai Info Umum bagi masyarakat serta info mengenai Tuton (tutorial online ).
2. Layanan Online Administrasi Mahasiswa (http://sro.ut.ac.id/).
Merupakan layanan online yang di khususkan untuk mempercepat pelayanan UT serta  memudahkan para mahasiswa dalam hal yang berkaitan dengan administrasi seperti pendaftaran mahasiswa baru, registrasi mata kuliah, informasi nilai secara online, registrasi ujian online, LKAM UT, pembayaran online, maupun layanan verifikasi ijazah dsb.
3. Tutorial Online (http://student.ut.ac.id/).
Tutorial Online, adalah Aplikasi e-learning menggunakan Learning Manajemen System (LMS) berbasis Moodle. Tuton ini diselenggarakan secara asynchronous,  Laman ini juga menampilkan  tautan – tautan internet, yang dapat membantu mahasiswa dalam proses Belajar.
4. Tutorial Online Mobile Version (http://mlearn.ut.ac.id).
Tutorial Online Versi mobile mempunyai fungsi yang sama dengan http://student.ut.ac.id/ namun laman ini diperuntukkan bagi pengguna mobile seperti smarthone atau gadget lainnya.
Dry Lab Merupakan simulasi praktikum dengan menggunakan piranti lunak komputer. Dry Lab memungkinkan mahasiswa untuk melakukan simulasi percobaan secara individu maupun kelompok, dry lab UT juga dilengkapi  soal-soal latihan yang sangat interaktif mengenai praktikum tersebut hingga mahasiswa dapat meningkatkan penguasaannya dalam materi praktiku.
Latihan Mandiri Online disediakan oleh UT untuk mahasiswa yang Ingin mengasaha kemampuannya dalam mengusai bahan ajar.
7. Karya Ilmiah Mahasiswa (http://karil.ut.ac.id).
Aplikasi Tempat mengunggah karya ilmiah mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan dan dilengkapi dengan aplikasi anti plagiat.
8. Perpustakaan Digital (http://www.pustaka.ut.ac.id).
Perpustakaan Digital disediakan oleh UT untuk membantu mahasiswa dalam mengakses berbagai sumber belajar secara online. Laman ini memuat banyak koleksi digital yang dimiliki oleh perpustakaan UT. Laman ini juga dilengkapi dengan ruang baca virtual yang berisi BMP secara full text.
9. Sistem Ujian Online.
SUO adalah salah satu bentuk layanan ujian yang ditawarkan oleh dalam rangka memberikan kesemptan kepada mahasiswa untuk dapat mengikuti UAS diluar periode UAS yang telah ditentukan pada kalender akademik.
10. Toko buku online (http://tbo.karunika.co.id


Merupakan situs yang memungkinkan bagi para mahasiswa untuk membeli buku secara online.

The Author

Kami dari mahasiswa UT, blog ini kami buat sebagai keikut sertaan kami dalan peringatan ulang tahun UT yang ke-30 sekaligus kegiatan disporseni. Semua artwork dan artikel yang ada dalam blog ini kami buat sendiri dan kami jamin keorisinilannya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar